Rabu, 05 Oktober 2016

BERANI MIMPI.....................................

                                                              BERANI MIMPI

Pada suatu hari di sebuah kampung kecil terdapat sebuah sekolah yang begitu sederhana dan hanya diisi beberapa murid saja.

Suatu saat sang guru memberi sebuah tugas kepada murid muridnya, "Anak anak sekarang coba tulislah sebuah karang dengan judul CITA CITAKU" sontak seorang murid begitu bersemangat untuk membuat karangan tersebut.dia menulis "Besok aku ingin memiliki rumah yang besar ,dikelilingi oleh taman taman bunga yang indah.dan disamping sampingnya terdapat beberapa villa villa kecil untuk tempat persinggahan."
Kemudia setelah beberapa saat bu guru pun berkata" Iya anak anak ,ayo coba kita kumpulkan tugasnya.dan tolong kalian baca satu persatu" Saat giliran dia membaca, dengan percaya diri dan keras membacakan cita citanya.Sang guru "Apa yang kamu karang,,? itu hanyalah sebuah hayalan yang tidak mungkin terjadi.cepat..!! ganti karanganmu!! kalau kamu tidak mau, ibu akan beri kamu nilai paling jelek.."  Sang Murid menjawab" Bu Guru ini adalah cita cita saya.saya tidak mau mengganntinya(dengan tegas)" .Dia tetap ngotot dengan cita citanya itu.akhirnya.benar dia mendapat nilai paling jelek disekolahnya.

Tahun berganti tahun,setelah 15 tahun berikutnya.. sang guru tetap mengajar di sekolah tersebut.dan dia mau mengajak murid muridnya untuk jalan jalan." Iya anak anakkita alan jalan jalan ke sebuah bukit yang indah".Setelah sampai di tempat tersebut Ibu guru dan murid muridnya terpesona melihat keindahan bukit yang dikelilingi taman taman serta terdapat semuah rumah mewah yang besar,serta ada beberapa villa kecil di sekitarnya
ibu guru itupun berkata" Luar biasa indah sekali.pasti pemiliknya ini adalah orang yang sangat hebat" Tiba tiba terdengar jawaban" Bukan orang hebat,hanyalah seorang bocah bandel.yang berani bermimpi.tapi pasti. Tapi yang paling hebat adalah ibu guru yang dulu mendidik saya"" Mari bu ajak murid murid yang lain masuk ke dalam rumah,ujar si pemilik rumah dengan rendah hati. Sang gurupun terhenyak dan baru tersadar siapa yang berdiri di depannya.tidak lain seorang murid kecil yang mendapat nilai jelek. 

# WRIGHT BERSAUDARA PENEMU PESAWAT TERBANG

ITU SEMUA TERJADI KARENA"" BERANI MIMPI""

terimakasih dan SALAM SUKSES....................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar